Kelas Karyawan S1 Administrasi Kesehatan

Telah di buka program studi baru S1 Administrasi kesehatan bagi para pekerja atau lulusan D3 kesehatan (keperawatan / kebidanan atau jurusan lain), info lebih lanjut silahkan download brosur dibawah ini atau hubungi contact person yang tercantum dibawah ini.

previous arrow
next arrow
Slider

Pelatihan BTCLS

0 Comments

Pelatihan “Basic Trauma Cardiac Suport” (BTCLS) merupakan upaya untuk membekali pengetahuan dan ketrampilan bagi perawat. Latar belakang di adakan pelatihan BTCLS adalah karena angka kematian di Indonesia semakin meningkat, ini ditunjukkan dengan pemberitaan di media elektronik maupun cetak yang setiap hari menampilkan berita kecelakaan.

Kenapa ini bisa terjadi, salah satunya karena masyarakat Indonesia tidak mengetahui cara menolong korban yang baik. Dewasa ini telah terjadi pergeseran visi dalam pembangunan bidang kesehatan. Visi lama yang lebih berorientasi pada aspek kuratif menuju ke aspek pelayanan kesehatan yang bersifat preventif promotif dan proyektif (paradigma sehat). Hal tersebut harus diantisipasi dengan menyediakan tenaga kesehatan profesional yang kompeten dalam bidangnya baik dari segi kognitif, psikomotor dan afektif misalnya dalam kegawatdaruratan.

Kenyataan akhir-akhir ini menunjukkan bahwa penyakit kardiovaskuler dan cedera pada kecelakaan kerja atau kecelakaan lalu lintas telah semakin menonjol sebagai penyebab kematian di Indonesia dengan pertumbuhan 5,7% pertahun. Kematian penderita gawat darurat akan terjadi dalam waktu singkat (4-6 menit). Disamping itu, karena ketidak tahuan dan ketidaktepatan dalam memberikan pertolongan juga dapat mengakibatkan kematian dan kecacatan.

Untuk mendukung hal tersebut Prodi DIII Keperawatan STIKES PAMENANG bekerjasama dengan DPW dibawah naungan PPNI terus berusaha untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan anggotanya terkait perkembangan keperawatan gawat darurat, maka kami bermaksud untuk mengadakan pelatihan “Basic Trauma Cardiac Support” (BTCLS).

Tujuan diadakannya Pelatihan BTCLS adalah mengoptimalkan kemampuan dan ketrampilan peserta pelatihan dalam menangani dan menanggulangi penderita gawat darurat, peserta pelatihan mempunyai kemampuan dan ketrampilan dalam penanganan dan penanggulangan penderita gawat darurat, mampu melaksanakan tugas atau menolong penderita gawat darurat dan mampu memberikan asuhan keperawatan pada klien dengan kegawat daruratan di RS atau tempat kerja.